Wednesday 1 October 2014

Penjual Hewan Kurban

Umat Islam sebentar lagi akan merayakan hari besar kurban, Idul Adha yang jatuh pada hari ahad 05 oktober 2014 sudah tinggal hitungan hari. Perayaan hari raya Idul Adha memunculkan bisnis musiman yang biasa terjadi di Indonesia, fenomena penjual hewan kurban hadir disetiap sudut kota. Penjual hewan kurban ini banyak yang berasal dari luar daerah diantaranya: Wonogiri, Madura, bangkalan, bahkan kiriman hewan kurban dari luar pulau juga ada yang masuk ke Jakarta, demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin menyembelih hewan kurban disaat hari raya tiba.

Salah satu tempat yang menjual hewan kurban yang ada dijakarta terletak di sudut timur jakarta, sisi jalan raya BKT (Banjir Kanal Timur). Terlihat Tenda-tenda yang dibangun disisi jalan oleh para penjual hewan kurban, hewan kurban yang dijual adalah kambing dan sapi dengan kualitas yang bervariasi. Mulai dari yang biasa hingga hewan kurban dengan kualitas super.






Harga hewan kurban yang ditawarkan sangat bervariasi, untuk seekor kambing harga yang ditwarkan mulai dari 2-6 juta-an, sedangkan untuk seekor sapi bisa mencapai puluhan juta.

Ketika ingin mencari atou ingin membeli hewan kurban masyarakat sekitar jakarta tidak perlu repot-repot dan kebingungan kemana harus membeli hewan kurban, karena penjual hewan kurban banyak tersebar di beberapa sisi jalan raya yang ada di Jakarta. Tinggal bagaimana cara kita untuk menawar harga dan mendapatkan hewan kurban dengan kualitas yang baik, karena harga yang dipatuk dari penjual hewan kurban masih dapat ditawar lagi.

Selamat Hari Raya Idul Adha. Red (02/10/2014)

No comments:

Post a Comment