Wednesday 19 November 2014

Ada Apa Dengan Penunjuk Arah ini ?

Pentingnya papan penunjuk arah yang di pasang disepanjang jalan raya sangat membantu bagi para pengguna jalan, seperti para pengendara motor, mobil, dan bus, baik yang berasal dari luar kota atau pun dalam kota. Tanpa adanya penunjuk arah, mungkin para pengemudi tersebut akan mengalami kesulitan untuk menuju ke suatu tempat atau untuk mencari alamat yang dituju.

Namun pernahkan anda mencermati dari beberapa penunjuk arah yang ada? mungkin kita tidak pernah memperhatikan detail papan penunjuk arah yang terpasang di sepanjang jalan raya di Jakarta. Salah satunya adalah yang berada di dekat lampu merah arah menuju pancoran (disamping fly over). ada hal unik yang ternyata hinggap pada papan penunjuk arah.

Rambu Penunjuk Arah PANCORAN
Bila diperhatikan sekilas tidak ada yang salah dengan arah daerah yang dituju, dan bahasa yang ditulis juga benar (Lurus menuju Pancoran, Belok Kanan menuju Mampang dan Blok M, Belok Kiri menuju Menteng kota) tapi coba perhatikan penulisan huruf yang tertera pada daerah "PANCORAN". Bila dicermati huruf "N" yang ditulis pada papan penunjuk arah tersebut sepertinya terbalik???

Memang bukan hal yang sangat menonjol sekali bila dilihat sepintas, tapi tetap saja penulisan tata bahasa yang digunakan harus juga diperhatikan. Supaya apa yang ingin di sampaikan pada papan penunjuk arah bisa tersampaikan dengan baik kepada para pengguna jalan raya. (20/11/2014)

No comments:

Post a Comment