Monday 3 November 2014

It's Infused Water

Pagi-pagi dikantor sudah dikejutkan dengan sebuah pisau tajam yang tergeletak dimeja kerja. Hmm.... mengapa sebuah benda tajam ini berada dimeja kerja? bukannya berada di pantry kantor, sebuah pertanyaan menggeliat dalam pikiran hingga menimbulkan spekulasi. Apakah akan ada demo masak di dalam kantor? Apakah ada karyawan kantor yang membawa pekerjaan dapurnya ke kantor? Atow ada tukang daging yang berjualan dikantor?

Dan pertanyaan itu pun terjawab sudah...
Semua prediksi yang menggeliat didalam kepala ini ternyata salah, mungkin kalo lagi ujian gitu jawabannya salah semua.Yah jawaban dari sebuah pisau yang tergeletak dimeja kerja itu adalah INFUSE WATER.


Foto by: wisata.kompasiana.com
Ternyata salah seorang rekan kerja yang membawa pisau dapur ke ruangan kantor sedang membuat sebuah minuman yang dicampur dengan buah - buahan (tanpa ada campuran bahan yang mudah larut lainnya). Sepintas bila dilihat-lihat, campuran buah yang dimasukan kedalam air (tanpa di blender) seperti kobokan. Kalau sahabat permai pernah makan diwarung tenda pinggir jalan yang menyediakan 'pecel lele', disaat penyajiannya pasti ada mangkuk kobokana untuk cuci tangan :


Cara pembuatan Infused Water ini terbilang sangat mudah sekali, kerana bahan yang dibutuhkan hanyalah buah-buahan segar atau sayuran yang anda minati saja. Setelah memilih jenis buah atau sayuran yang dipilih, maka cuci bersih bahan bahan tersebut dan potong menjadi bagian kecil (supaya sari dari buah / sayuran dapat menyerap dalam air) setelah itu masukan kedalam air untuk diminum.

Bila dilihat sepintas minuman ini memang sangat simple sekali, Tapiiiiii....... ternyata efeknya sungguh sungguh luar biasa untuk kesehatan tubuh ini. Disini akan saya coba berikan beberapa manfaat buah/sayur Infused Water.
Foto by: jendelacito.com
1. Teh hijau, daun mint, limau.  Bermanfaat untuk pembakaran lemak, melancarkan saluran pencernaan, mengobati sakit kepala, dan mengatasi sesak napas.
2. Stroberi, kiwi. Bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh, menjaga gula darah, dan melancarkan saluran pencernaan.
3. Mentimun, limau, lemon.  Bermanfaat untuk mengobati perut kembung, menambah nafsu makan, mencegah hidrasi, dan melancarkan saluran pencernaan.
4. Lemon, limau, jeruk.  Bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan, menambah asupan vitamin C, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi perut mulas.  (Untuk minuman yang satu ini sebaiknya tidak diminum bagi Anda yang memiliki masalah dengan usus atau saluran pencernaan).

Bagaimana? setelah mengetehui beberapa manfaat dari buah/sayuran yang dapat dijadikan Infuse Water, apakah sahabat permai ingin mencobanya. Try to your health

No comments:

Post a Comment