Wednesday 19 November 2014

Persahabatan Banjir dan Macet JAKARTA

Turunnya hujan sepanjang sore pada hari rabu 19/11/2014 dibeberapa titik kota jakarta mulai menampakan hasilnya pagi ini (kamis 20/11/2014), namun bukan hasil baik yang di alami warga diruas Jalan Kampung Melayu, Tebet, arah fly over Kampaung Melayu. Yaa...,adalah Banjir hasil yang didapat setelah wilayah ini diguyur hujan kemarin. Banjir yang terjadi mulai muncul di pagi hari pukul 07:16 WIB semakin lama semakin meningkat hingga ketinggian 30cm.

Akhirnya beberapa sekolah, perkantoran juga minimarket yang berada diwilayah tersesebut terendam banjir dan mengakibatkan terganggunya aktivitas para siswa, guru, karyawan, juga warga. Karena rumah-rumah warga disekitar bantaran kali juga, tak luput dari banjir yang berasal dari luapan kali.
Aliran sungai meluap
Lalulintas macet karena banjir

Banjir yang makin meluap ini pun meluber hingga memasuki bibir jalan dan sebagian ruas jalan sudah tertutupi air, hingga menyebabkan kemacetan panjang. Karena banyak dari pengguna kendaraan yang mencoba untuk menghindar dari banjir setinggi 30cm tersebut. Adapun kendaraan roda dua yang mencoba untuk menerobos banjir yang cukup dalam, namun menyebabkan kendaraan tersebut mogok karena terendam air.

Banjir yang terjadi di wilayah Jakarta ini mungkin sudah bukan hal yang luar biasa lagi bagi warganya, bahkan warga sudah pasrah akan hal ini. Bagitu juga dengan kemacetan yang terjadi, bagi masyarakat banyak sudah menjadi hal yang biasa terjadi. Karena volume kendaraan yang ada di Jakarta memang sangat tidak seimbang dengan pembangunan jalan raya yang ada.Dan ketika banjir sudah melanda, kemacetan pun akan selalu menemani disepanjang jalan Ibu Kota Jakarta. Ibarat SAHABAT yang selalu menemani dimanapun, dan Kapanpun. (20/11/2014)

No comments:

Post a Comment