Monday 22 September 2014

BUS JURUSAN MERAK - KP RAMBUTAN ( ARIMBI )

Sabtu, 20/09/2014 Merupakan jadwalnya kembali pulang ke Cilegon City, kegiatan akhir pekan ini selalu dilakukan untuk menyegarkan diri dan melepas kepenatan selama 5 hari bekerja di kota Metropolitan Jakarta. Kali ini untuk menuju ke Cilegon, saya naik bus ARIMBI dari terminal Kp.Rambutan. Jadi Bus yang akan dibahas adalah bus ARIMBI

Ada beberapa bus yang melayani Trayek tujuan Kp.Rambutan - Merak, salah satunya adalah PO. ARIMBI
PO. Arimbi
Ketika sedang menunggu kedatangan bus dengan tujuan Merak di pinggir jalan daerah Ps.Rebo, Terlihat bus dengan warna dominan kuning (bukan parpol) melintas dengan perlahan. Dengan Tujuan Kp.Rambutan - Merak, Tampilan bus sangat bagus dan bersih. Fasilitas yang dimiliki bus juga terbilang baik, diantaranya : Seat 2-2, Ac, Musik, LED Tv, dan ada Smooking area. Harga tiket bus dari Kp.Rambutan Rp. 30.000,- , Bus Arimbi juga memilik formasi untuk seat 3-2, Ac Patas,dengan tujuan yang sama tapi harga tiket yang berbeda yakni Rp.25.000,-

Interior didalam bus terlihat tidak berantakan, sangat rapih dan harum. Terlihat ada beberapa pengharum yang di gantung dalam bus.
Foto by: Suga
Kondisi kursi juga dengan keadaan bagus dan tidak ada yang rusak, kebersihan dalam bus juga terjaga. Sehingga penumpang merasa nyaman, Ac yang menyala sepanjang perjalanan menambah suasana sejuk didalam bus.
Foto by: Suga
Ketika bus sedang terjebak macet di jalan tol, para penumpang tidak merasakan jenuh dan bosan. Karena ada fasilitas full musik yang disediakan bus Arimbi juga Smoking area, bagi penumpang yang ingin merokok. Sehingga tidak mengganggu penumpang lainnya yang tidak merokok.
Foto by: Suga
Sayangnya masih ada saja pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan awak bus Arimbi, Yakni:
1. Menaikkan dan menurunkan penumpang dipinggiran jalan Tol.
2. Karcis bus yang mestinya diberikan kepada penumpang pada saat membayar, ternyata tidak diberikan.
3. Bus Arimbi terkadang berhenti memarkir(mangkal) di luar terminal, yang membuat jadwal keberangkatan menjadi lama.

Demikian Review bus Arimbi tujuan Kp.Rambutan-Merak yang saya tumpangi di akhir pekan. (red. Suga-23/09).

No comments:

Post a Comment