Thursday 11 September 2014

Pekerjaan Galian Kabel Belum Selesai.

Ketika melintas dibeberapa jalan yang ada dijakarta tentunya kita pernah melihat pemandangan seperti ini :

foto: Ein/Okemanado.com
Tak jarang adanya kegiatan penggalian kabel seperti ini menimbulkan kemacetan, apalagi kondisi dijakarta yang selalu ramai kendaraan yang melintas. Tapi apakah ketika kegiatan tersebut sudah selesai maka keadaan akan kembali normal? sepertinya itu belum tentu terjadi. Ternyata ada permasalahan baru ketika proses penggalian ini sudah selesai.

Kabel berukuran besa yang masih terlihat di pinggir jalan daerah Rawabinong                              (foto: suga/sugawon8.blogspot.com)
Sejak selesainya proses penggalian kabel, posisi kabel yang sangat besar ini ternyata masih tidak tertanam dengan baik. Masih ada bagian kabel yang melingkar diatas bekas galian yang muncul diluar, pemandangan seperti ini pastinya tidak sedap dipandang, juga dapat membahayakan masyarakat sekitar dan para pengguna jalan yang melintas. Tanah bekas galian juga tidak terlalu padat, jadi ketika di injak posisi tanah seperti merembes kedalam. Kondisi seperti ini juga bisa membahayakan, apalagi dimusim hujan. yang akan menyebabkan genangan air nantinya.

Tentunya proyek pekerjaan seperti ini dapat di awasi mulai dari awal pengerjaan hingga selesai dengan baik , supaya tidak membahayakan masyarakat dan pengguna jalan lainnya. Apabila memang belum selesai, maka ada baiknya untuk diselesaikan dahulu. Jangan dibiarkan saja. karena sangat mengganggu. (12/09/2014)

No comments:

Post a Comment