Friday 5 September 2014

Tips Mengatasi Kejenuhan dikantor

Pekerjaan dikantor yang sangat padat bahkan monoton menyebabkan para pekerjanya merasa "jenuh". Apalagi pekerjaan yang sifatnya rutinitas, yakni berulang terus menerus. Dari senin hingga jumat, mulai dari berangkat pagi hingga pulang larut malam. Bahkan bila hari jumat sudah tiba muncul sebuah selogan "akhirnya besok hari sabtu" dan bila saat akhir pekan berlalu, selogan itu berubah menjadi " Arght...#$@%^ esok sudah hari senin, males banget mau bekerja lagi". Tidak heran ungkapan itu banyak dikatakan para pekerja, karena apa? yup, JENUH....

Tanpa kita sadari dengan mengungkapkan pernyataan seperti " Arght...#$@%^ esok sudah hari senin, males banget mau bekerja lagi". kita sedang merasakan jenuh dengan pekerjaan kita sendiri. ada beberapa tips untuk mengatasi rasa jenuh saat dikantor :

1. Bawalah barang atow benda2 kesayangan anda yang memungkinkan untuk dibawa kekantor, seperti boneka, bantal boneka, robot mini (jangan robot mainan yg besar), miniatur mobil, atow motor, yang penting jangan bawa orang mini (bingung mau taruh dimana).



 



2. Pajanglah poto seseorang yang anda sayang dimeja kantor, bisa poto kekasih (yang sdh berpasangan), poto istri/suami (bagi yg sdh menikah), poto anak, atow anda mau menempelkan poto presiden dan wapres juga tdk masalah, bahkan poto super hero kesayangan anda atow artis favorit jg tdk masalah (yg penting jgn poto pembantu dirumah anda yg dipajang).

 
3. Gantilah suasana meja anda dengan seunik mungkin, supaya membuat anda bersemangat dalam bekerja. karena suasana meja bisa saja mempengaruhi rasa jenuh yang datang pada anda.


4. Bila masih merasa jenuh dengan barang-barang dan poto yanga telah anda bawa mungkin dengan nge-GOSIP bisa membuat anda merasa tidak jenuh (apalagi para wanita, pasti seneng klo sudah gosip). mau atasan atow bawahan kalo sudah gosip, pasti lupa segalanya. Ada atasan yang ngomongin bawahanya, ada bawahan yang suka ngomongin atasanya. Bahkan ada juga yang ngomongin Atasan yg gak pake bawahan.

5. Isilah meja kerja anda dengan barang yang bisa membuat anda bersemangat bekerja, dan melupakan rasa jenuh (tapi jangan terlalu penuh, karena akan membuat anda susah bekerja nantinya).


5. Nah, kalo anda masih merasa jenuh juga. mungkin lebih baik anda RESIGN saja..!!!, cari pekerjaan yang cocok dengan anda.

No comments:

Post a Comment